05 Dec 2024
Tarakan

Perkembangan MPP Layani Masyarakat Tarakan | Tarakan TV

Perkembangan MPP Layani Masyarakat Tarakan | Tarakan TV

Keterangan Gambar : selaku kepala DPMPTSP, Heri Purwono.

TARAKAN - Mall Pelayanan Publik (MPP)  yang berada di bawah pengawasan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP, saat ini terus berkembang dimana diyakini oleh kepala dinas nya, bahwa masih akan ada lagi penambahan layanan masyarakat demi membentuk pelayanan satu pintu untuk memudahkan semua urusan masyarakat Kota Tarakan.

Heri Purwono, selaku kepala DPMPTSP memaparkan hingga saat ini jumlah total perwakilan instansi yang bertempat di Mall Pelayanan Publik, yaitu berjumlah 19 instansi, yang pada umumnya merupakan instansi dari lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.

‘’Dari data yang tercatat, jumlah pelayanan yang sudah terealisasi atau terjalankan di periode tahun 2021 lalu yakni berjumlah total 12.198 layanan dimana ada beberapa instansi yang memang dinilai penuh dengan permohonan masyarakat, seperti di DPMPTSP sendiri, Disdukcapil, Badan Pengelolaan Keungan Pendapatan dan Aset Daerah Kota Tarakan, dan juga Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Tarakan,’’ Papar Heri.

Heri menilai, keberadaan MPP secara langsung memang memudahkan masyarakat, dimana masyarakat tidak perlu lagi mendatangi kantor OPD OPD yang letaknya berjauhan satu sama lain.

Heri menambahkan, pihaknya juga saat ini tengah mempersiapkan untuk melakukan Grand Opening MalL Pelayanan Publik tersebut. Dimana jika prosesnya berjalan cepat maka tidak menutup kemungkinan Grand Opening MPP Tarakan, bisa dilakukan pada tahun ini. (RF)

Kirim Komentar