Perkembangan MPP Layani Masyarakat Tarakan | Tarakan TV
TARAKAN - Mall
Pelayanan Publik (MPP) yang berada di
bawah pengawasan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau
DPMPTSP, saat ini terus berkembang dimana diyakini oleh kepala dinas nya, bahwa
masih akan ada lagi penambahan layanan masyarakat demi membentuk pelayanan satu
pintu untuk memudahkan semua urusan masyarakat Kota Tarakan.
Heri Purwono, selaku kepala DPMPTSP
memaparkan hingga saat ini jumlah total perwakilan instansi yang bertempat di
Mall Pelayanan Publik, yaitu berjumlah 19 instansi, yang pada umumnya merupakan
instansi dari lingkungan Pemerintah Kota Tarakan.
‘’Dari data yang tercatat, jumlah
pelayanan yang sudah terealisasi atau terjalankan di periode tahun 2021 lalu
yakni berjumlah total 12.198 layanan dimana ada beberapa instansi yang memang
dinilai penuh dengan permohonan masyarakat, seperti di DPMPTSP sendiri, Disdukcapil,
Badan Pengelolaan Keungan Pendapatan dan Aset Daerah Kota Tarakan, dan juga
Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kota Tarakan,’’ Papar Heri.
Heri menilai, keberadaan MPP secara
langsung memang memudahkan masyarakat, dimana masyarakat tidak perlu lagi
mendatangi kantor OPD OPD yang letaknya berjauhan satu sama lain.
Heri menambahkan, pihaknya juga saat ini
tengah mempersiapkan untuk melakukan Grand Opening MalL Pelayanan Publik
tersebut. Dimana jika prosesnya berjalan cepat maka tidak menutup kemungkinan
Grand Opening MPP Tarakan, bisa dilakukan pada tahun ini. (RF)
Kirim Komentar